Events

"Hijau Dalam Kegelapan"


impaladventure.com, KARO - "Hijau Dalam Kegelapan" adalah tema yang diusung dalam aksi penanaman pohon kali ini di kawasan Taman Hutan Raya (TAHURA) Berastagi kabupatan Karo Sumatera Utara. Kegiatan yang dikemas sederhana ini mampu menarik perhatian para pencinta dan penggiat alam yang ada di wilayah Sumatera bagian utara, kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 27 Januari 2018 malam sampai tanggal 28 Januari 2018 sore.

Adapun susunan kepanitaan pada kegiatan penanaman pohon to the top Tahura kali ini adalah sebagai berikut:

Pembina              : Yosua Salang Say Effendy
Ketua Pelaksana : Hakkim Setiawan
Sekertaris            : Aurora Shiva Siswanto
Bendahara          : Siti Ulfa Sari

Dengan susunan acara pada tanggal 28 januari pagi diawali dengan upacara bendera, membagikan bibit kepada peserta yang hadir ,dilanjutkan dengan penanaman, disusul dengan makan siang bersama dan diakhiri dengan pembagian sovenir.
Pembagian Bibit Kepada Peserta

Dari pantauan tim redaksi impaladventure.com di lapangan penanaman kali ini dihadiri oleh beberapa komunitas penggiat alam atau pencinta alam diantaranya, Sedulur Adventure, PAS Kowil Sumut, LaKSA(Langkah Kecil Sahabat Alam), KSR PMI, Edan Adventure, KoRPA ( Komunitas Remaja Penggiat Alam) Serta tidak mau ketinggalan Impal Adventure yang menerjunkan Lebih dari 20 orang ke lokasi dengan total peserta yang mengikuti kegiatan ini kurang lebih seratus (100) orang.

Aksi penanaman pohon kali ini panitia tidak hanya menyediakan satu jenis bibit pohon, melainkan ada 5(lima) jenis bibit pohon diantaranya ada Pohon Meranti, Pohon Bambang Lanang, Pohon Gaharu, dan Pohon nyamplung yang masing masing bibit berjumlah Seratus(100) bibit, jadi total bibit yang ditanam berjumlah Lima Ratus (500) bibit.
Penanaman Pohon Oleh Salah Satu Peserta

Dalam dialog singkat yang dilakukan pihak panitia dengan peserta yang mengikuti kegiatan ini , panitia menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan ini tidak lain dan tidak bukan untuk menghijaukan kembali kawasan TAHURA tepatnya di Gunung Sibayak, dan kegiatan ini mampu menjalin silaturahmi antar Komunitas Penggiat/Pencinta Alam yang ada di Sumatera Utara.

Dari selebaran poster yang diedarkan pihak panita beberapa waktu lalu melalui jejaring sosial dapat dilihat kegiatan ini dilakukan dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia. Berdasarkan keputusan presiden RI Nomor 24 Tahun 2008 telah ditetapkan bahwa tanggal 28 Nopember sebagi Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan bulan Desember sebagai bulan Menanam Nasional.
Saat dikonfirmasi melalu akun WhatsApp tentang Selebaran yang panitia edarkan tentang Hari Menanam Pohon Indonesia(HMPI) Bendahara panitia menjelaskan,"Sebenarnya nanam pohon itu gak harus tanggal 28 November, kapan aja bisa karena pohon itu memiliki banyak kegunaan baik untuk bahan bakar rumah tangga, maupun untuk pembuatan kerta", kata Ulafa mengakhiri penjelasannya.(KiBop/J03Tppwi)

About IMPAL ADVENTURE

IMPAL ADVENTURE adalah Komunitas pecinta alam yang ada di kota medan, berdiri tahun 2012 dan baru di deklarasikan pada tahun 2013. impal adventrure berskretariat di jalan Bunga Melati No 11 sp Pencawan Medan.

1 komentar:

Powered by Blogger.